Jumat, 31 Oktober 2014

Beyonce Memposting Ayat Al-Quran Di Instagram Karena Sahabatnya

Cop by: Ricky Bilink  October 31, 2014

Setiap kali artis Hollywood bersentuhan dengan Islam pasti akan menimbulkan kehebohan.

Belum lama ini yang sangat menghebohkan adalah ketika Beyonce memposting potongan ayat suci Al – Quran di Instagram miliknya.

Dipostingan yang telah diunggah oleh Beyonce pada hari Minggu tanggal 26 Oktober yang lalu, ia memperlihatkan potongan gambar surah Alam Nasyrah ayat 5 dan 6 lengkap dengan terjemahannya.

Kalau diterjemahkan, potongan ayat itu berbunyi, “Karena itu seseungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan.” Gambar yang di up load itu pun langsung menghentak banyak pihak yang melihatnya.

Banyak sekali yang mengasumsikan kalau Beyonce tengah mempelajari Islam malah banyak juga yang menuding kalau diva dunia itu tengah berpolitik dengan memposting potongan dari kitab suci umat Muslim.

Ternyata ada sebuah cerita yang sangat menyentuh dibalik itu semua, sampai-sampai Beyonce mengunggah potongan Surah Alam
Nasyrah . Ternyata Beyonce tengah diselimuti rasa duka yang begitu mendalam, karena ada salah satu sahabatnya meninggal dunia.

Yosra el-Essawy adalah nama sahabat baik Beyonce, perempuan campuran Mesir – Inggris ini berprofesi sebagai fotografer yang sekaligus merupakan sahabat dekat Beyonce. Yosra sendiri seorang muslim dan meninggal dunia di usianya yang ke 33 tahun akibat menderita kanker esofagus.

Alasan lainnya kenapa Beyonce mengunggah potongan ayat Alam Nasyrah itu tak lain karena nama Yosra yang berasal dari kata “Yusron” yang terdapat di surah Alam Nasyrah dan berarti “lega”. Bukan hanya di Instagram, Beyonce juga menuliskan perasaan dukanya itu disitus resmi miliknya.

Beyonce : “Kau akan selalu terpahat dihati semua orang yang pernah kau temui. Semoga kau beristirahat dengan sangat tenang,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar