Rabu, 31 Desember 2014

Umat Muslim Jangan Bertasyabuh HARAM MUTLAK

Malam pergantian tahun tinggal menanti beberapa jam saja, banyak manusia sibuk untuk menyiapkan segalanya demi malam pergantian tahun ini, pasalnya mereka beranggapan tidak mau ketinggalan momen penting yang diikuti manusia sedunia. Lalu bagaimana seharusnya seorang muslim dan muslimah bersikap?

Reporter voa-islam.com, Denok Aji, mewawancarai langsung Ustadz Zulkifli, Lc., yang saat ini berada di Madinah Al-Munawaroh, (Rabu,31/12/2014), via WhatsApp Voice.

Beliau mengatakan bahwa bagi seorang muslim merayakan perpindahan malam tahun baru Masehi adalah hal yang salah karena membahayakan aqidah. Perayaan yang dirayakan oleh orang sedunia ini menggiring kaum muslimin melakukan adat Jahiliyyah yang seharusnya ditinggalkan.

Islam tidak mengajarkan perayaan tahun baru Masehi. Tidak ada dalam kamus Islam merayakan malam tahun baru Masehi. Tidak pernah pula dikenal dalam kebiasaan salafus shaleh.

"Tidak salah kalau Buya Hamka dan MUI menegaskan bahwa hukumnya adalah haram mutlak. Ulama-ulama di Timur Tengah juga menegaskan haram mutlak mengikuti dan menyambut tahun baru Masehi. Sebab ini besangkutan langsung dengan masalah aqidah. Ini adalah tasyabbuh dengan orang Kafir. Haram mutlak," kata Ustadz Zulkifli.

Semoga umat islam sadar akan bahaya bertasyabuh dan berperta pora dalam kebiasaan kaum jahiliyah dan kufar. Umat Islam akan sedikit demi sedikit mengikuti adat Jahiliyyah dan jauh dari ajaran Islam. Islam Pos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar